A B C

Day 8 and Day 9

Posted in Ramadhan by Mila on August 30, 2009

Day 8

Menurut gue, hari ini hari dilematis. Gue punya 2 acara buka puasa bareng pada tanggal yang bersamaan (29 Agustus 2009). Yang pertama acara bukpus bareng temen-temen SMP gue, yang kedua acara ulang tahun 68 sekalian buka puasa bersama.

Paginya gue masih bingung banget mau ikut yang mana. Gue pengen ikut yang SMP karna udah lama banget ga reunian. Tapi gue juga pengen ikut yang SMA karna hari itu sekalian ngerayain ulang tahun Bu Marlina. Gue sampe mau nangis saking bingungnya (oke, gue lebay). Tapi gue bener-bener bingujng banget. Akhirnya, karna di surat pemberitahuan sekolah ada perintah wajib dateng ulang tahun sekolah, akhirnya gue dateng ke acaranya 68.

Yang gue tunggu-tunggu di 68 cuma surprise buat bu Marlina aja, jadi gue ga terlalu ngikutin acara-acaranya yang dari jam 4. Kebanyakan gue dan temen-temen gue habiskan di DU atau kelas XII IPS 3 sambil ngeliatin anak-anaknya disiksa sama bu Ika. Tapi begitu buka puasa, anak-anak langsung nyiapin kue buat bu Marlina, bu Marlinanya ditahan di tengah lapangan dan anak-anak langsung nyanyi lagu Happy Birthday. Kita semua tau kalau itu harusnya waktu solat, jadi terpaksa nyanyinya bisik-bisik kayak orang bego.

Nah, selesai surprise nya bu Marlina, gue dan Nisa pulang ke rumah gue buat nunggu ke acara Sahur On The Road. Gue sempet tidur sebentar, balik lagi ke sekolah jam 10 dan siap-siap buat SOTR.

Day 9

Sahur On The Road day. Yah, setelah nyiap-nyiapin buat acara terakhir di 68 sebelum BAZKOM, akhirnya mobil-mobil dan motor-motor berangkat. Gue nebeng mobilnya Tika bareng sama Cindy, Icong, Ila dan Nissa. Di mobil kita dapet satu bungkus makanan yang harus dibagiin ke orang-orang di jalanan. Rutenya cukup jauh, gue lupa. Tapi yang pasti kita ngelewatin Thamrin, deket Taman Lawang, terus Manggarai dan akhirnya sampe Mesjid Sunda Kelapa buat sahur bareng. Ada tragedi disana, tapi biar cuma gue dan temen-temen gue aja yang tau.

Pulangnya gue kayak orang bego. Gue dan beberapa temen gue yang ga puas sama makanan sahur di Sunda Kelapa akhirnya ke McD Cikini jalan kaki. Ada 4 orang yang udah naik motor duluan dan mereka udah sampe sedangkan kita, 4 orang lagi, masih kayak anak-anak bego jalan di Diponegoro. Frustasi ga nyampe-nyampe, akhirnya kita dijemput naik 2 motor, satu motor bertiga. Untung masih pagi buta, kalau ga, naik motor bertiga di jalanan kayak gitu bisa di dor sama tentara. Tepat saat 2 motor yang jemput kita sampe, yang ngojek Dhika sama Putra, ada 3 motor yang pake jaket Genesis berenti nawarin bareng (dianterin mungkin) karna takut insiden taun lalu berulang waktu SOTR, ada yang nyasar. Tapi karna kita terlalu jual mahal, yaudah, mereka kita diemin sampe pergi. Maaf ya yang bertiga.

Sampe di McD Cikini, ternyata ada Tika, Cindy, Icong, Ila, Icha, terus siapa lagi gitu, lupa. Mereka juga kayaknya cabut dari Sunda Kelapa tadi. Yah terus gue makan sampe imsak dan berenti. Lanjut puasa.

Pulang dari McD Cikini lebih bego lagi. Yang lain pulang naik taksi dan motor, sisanya tinggal gue dan Vina di pagi buta yang pasti belom ada kendaraan, ga tau pualng naik apa. Kita mutusin balik dulu ke sekolah buat tidur sebentar di DU. Sambil nunggu kendaraan, kita jalan ke arah Metropole. Nah, ada lagi deh, mobil, kayaknya mobil 68 juga, berenti, kayaknya mau nawarin tumpangan. Sekali lagi kita jual mahal, pura-pura berenti sampe mereka pergi. Maaf ya yang di mobil.

Abis itu kita ke sekolah naik bajaj (padahal tadi ditawarin tumpangan ga mau, malah naik bajaj) dan begitu sampe, kita ke DU, tidur. Bangun-bangun udah jam 7 lewat, DU sepi dari orang-orang bergelimpangan tadi pagi. Ya udah, abis itu kita pulang ke rumah masing-masing.

End of journey

Advertisements

Day 7

Posted in Ramadhan by Mila on August 28, 2009

Kartu IM3 gue rusaaaaaaak :'(. Makanya hari ini pulang sekolah gue langsung pulang, karna mau ge Galeri Indosat. Tapi sepertinya usaha gue sia-sia. Ternyata gue baru berangkat jam 4.

Di Galeri Indosat prosedurnya ga ribet sih. Cukup isi data, tunggu dan dapet kartu baru. Tadinya gue pikir pulsa dari kartu gue yang lama bakal ilang, ternyata ada juga di kartu yang baru. Wiihii.

Nah, begitu selesai, gue melesat ke Senayan City, buka puasa disana. Selesai buka puasa, makan, solat dan akhirnya pulang. Begitu pulang, di rumah ada tamu. Karna gue ga terlalu kenal, jadinya gue ke ruang makan, nonton tipi. Eh karna kebosenan nonton tipi, gue ke kamar, tidur. Nah tiba-tiba gue dibangunin sama nyokap gue, gue pikir disuruh sahur. Eh ternyata masih jam 10. Abis disuruh makan buah, sikat gigi dan akhirnya gue ngepost ini deh.

End of the day

Day 6

Posted in Ramadhan by Mila on August 27, 2009

Hari ini kayak puasa bales dendam.

Jadi tadi siang pulang sekolah gue nonton film The Proposal. Filmnya lumayan lah menurut gue. Emang ceritanya standar sih, tapi lucu. Dari rating 5 gue kasih 3 lah.

proposal

Jadi ceritanya ada seorang bos, namanya Margaret Tate, yang terancam dideportasi karna Visa-nya abis dan dia punya dalih kalau dia mau nikah sama assistant editor nya, namanya Andrew Paxton. Awalnya Andrew ga setuju tapi dengan berbagai cara mereka berargumen dan akhirnya terbanglah mereka ke Sitka, rumah Andrew.

Di perjalanan, Margaret ngeliatin plang nama toko, rata-rata namanya PAXTON. Baru saat itulah Margaret tau kalau sebenernya Andrew itu anak orang kaya. Yang bikin ngiri, ternyata rumahnya Andrew itu ada di sebuah pulau tersendiri, kayak pulau pribadi gitu. Kereeen!

Nah dengan segala macam masalah, Margaret akhirnya ngaku kalau mereka cuma bohong-bohongan mau nikah, padahal waktu itu mereka saling cinta. Makanya si Margaret diterbangin balik ke Amerika dan 24 jam dari waktu dia sampe, dia harus udah kembali ke Kanada, tempat aslinya Margaret. Tapi waktu Margaret lagi beresin barang-barang dari kantornya, Andrew dateng. Andrew ngelamar Margaret dan Margaret akhirnya setuju buat nikah beneran sama dia.

Tips dari gue: jangan buru-buru keluar setelah film nya selesai, di endingnya masih ada yang lucu. Bagian interview orang-orang terdekat Margaret sama Andrew di Sitka cukup menghibur.

Abis nonton film gue balik ujan-ujanan. Setelah buka puasa, gue dan seluruh orang di rumah gue pergi makan malem di luar. Abis makan, kita masih beli sate padang lagi. Ga tau deh, gue merasa full banget perutnya. Makanya mata mengantuk.

End of the day